Friday, December 9, 2016

Monitoring Web Defacement

Setelah cuti beberapa hari lalu, untuk sejenak merefresh semangat dalam bekerja. Saatnya kembali di balik meja kantor untuk melakukan hal-hal luar biasa lainnya dalam bekerja. Awalnya sih memantau ajah situs-situs web yang ada. Lalu membuka halaman yang paling saya, web untuk memantau laporan defacement terhadap situs-situs yang ada diseluruh dunia. Lumayan lah sebagai alat monitoring terhadap keamanan situs-situs yang ada di kantor. Apakah sudah aman atau masih ada yang bolong. Sebenarnya ada banyak situs yang bisa di pakai tapi saya akan pakai beberapa yang sering saya pakai untuk memantau

Zone-H
Situs ini lebih sering saya kunjungi untuk memantau defacement terhadap situs-situs yang ada di kantor. Menurut saya situs ini sangat bagus, sifatnya global. Semua alamat situs yang terkena dampak defacement dapat diliat di url zone-h. Ada banyak situs yang dicatat disini yang terkena defacement dan dari berbagai negara 
Halaman utama
Halaman pencarian


Zone-Deface
Situs ini baru saya dapatkan, disini saya belum banyak mengeksplorasi. Selaini itu akses ke situs ini agak lambat menurut saya dan tampilan situs ini juga agak mirip dengan web zone-h. Untuk akses dapat diliat di url zone-deface

Defacer Id
Disini juga dapat dipakai sebagai acuan dalam monitoring web defacement. Kalo dilihat sepertinya banyak juga yang situs yang kena usil. Lingkupnya pun global. Untuk akses dapat dilihat di url defacer id

Sekian dari pengalaman saya.

No comments:

Post a Comment